Sunday, January 24, 2010

Setting modem SE G502

Saya akan membuat hape Sony Ericcson G502 jadikan modem, karna hape ini telah mendukungan jaringan HSDPA, yaitu jaringan yang secara teori sudah mendukung hingga 7,2Mbps, artinya  mendownload video seperti mengedipkan mata, tapi jangan senang dulu,itu hanya teori.

Kemudian yang harus di persiapkan adalah hape, kabel data dan pc suitenya, kalo pcs uitenya bisa di download disini sementara buat donlot Hape G502 ga bisa,karna harus beli (wah ga lucu ya....).setelah semua ada, silahkan install pcsuite-nya,tunggu beberapa saat kemudian kalo udah selesai koneksikan,jika terhubunga akan berwarna hijau dan jika tidak berwarna hitam.

Setelah terkoneksi ke PC SUITE,kemudian klik Tools,pilih Internet Connection,tampilannya seperti ini

Pilih  Management your Connections,seperti gambar dibawah ini.

Kemudian ketik nama koneksinya,kebetulans saya memakai indosat. jadi untuk selanjutnya saya membahas indosat untuk diconfigurasikan di pcsuite ini.kalau ingin mencari settingan buat operator lain silahkan googling saja.


Untuk user name dan password bisa dikosongkan,karna yang terpenting itu APN (Acces Point Name),karna indosat,silahkan ketik "indosatgprs"(tanpa tanda kutip).


Jika sudah selesai,maka akan muncul icon sesuai operatornya,ini lebih bagus dan familiar karna,dengan begitu kita bisa membedakan masing2 nama koneksinya.


Terakhir,klik 2x pada nama koneksinya,disini adanya indosatgprs,tunggu beberapa saat lalu akan muncul pemberitahuan bahwa sudah terkoneksi dengan internet...

6 comments:

  1. handphone anda G502 ya bro?

    ReplyDelete
  2. yup betul bro, hape kesayangan nih, tp dah ancur keseringan di paksa inet 24jam 7 hari,hehee....

    ReplyDelete
  3. hadir disini kawan, jerman menang :D

    ReplyDelete
  4. bos...
    knapa yha hp SE G502 sya gag bisa masuk ke modus telepon..
    cuma bisa mass stroage aja,,,

    ReplyDelete
  5. @adi
    ada contoh gambarnya ga??
    ane agak bingung nih liatnya

    ReplyDelete
  6. sama ni bro.. G502 gw juga cuman bisa masstorage aja, pilih modum telephone ga mau napa ya? Apa pengaruh krn CDA di hp gw ga ada ya?

    ReplyDelete

Silahkan komentari Postingan ini, semoga bermanfaat buat sobat Blogger