Monday, March 29, 2010

Internet Explorer 9 Platform Preview

Setelah postingan kemarin kita membahas Browser Firefox kini giliran Microsoft memperkenalkan versi terbarunya yakni Internet Explorer 9, tentu dengan platfrom yang boleh dibilang bermesin baru. IE9 telah menggunakan mesin Java Script bernama "Chakra", boleh dibilang inilah mesin penerus dari generasi IE8.

Pada IE9 telah disemat HTML5 dan CSS3. Situs PC World, Rabu (17/3), menuliskan keberadaan HTML 5 memungkinkan desainer web untuk membuat variasi dalam sebuah situs tanpa mengandalkan Java Script, Clash dan lainnya.

Hal ini menjamin web akan berjalan baik di semua browser. Sebagai contoh, bila biasanya desainer web membutuhkan kode Java Script untuk membuat variasi tulisan seperti tulisan berputar, dengan HTML 5 ini bisa dilakukan tanpa bantuan Java Script. Sedang pada CSS, adalah sebuah  mesin yang menawarkan dalam mendesian tampilan dari sebuah situs, jadi dapat dibayangkan kehebatan dari sebuah browser bernama Internet Explorer 9.


Tapi sayangnya IE9 hanya dapat digunakan hanya pada Windows Vista dan Windows 7, sedang untuk pengguan Windows XP tidak dapat digunakan, mungkin lebih pada kelemahan dari sebuah Sistem Operasi dan keterbatasan. Jadi sangat disarankan jika ingin menguji IE9 ini minimal Sistem Operasi anda adalah Windows Vista Service Pack 2.

dari berbagai sumber

4 comments:

  1. wah mantep nih\,thanks sharenya....

    ReplyDelete
  2. makasih ya,dah mw komen

    ReplyDelete
  3. sebenernya dari pertama launching aku sudah ngebet dengan IE 9 dan IE 10, tapi sayang banget, kompie ane masih XP..hiks..

    ReplyDelete
  4. Anonymous07 June, 2010

    wew internet explorer terbaru yach mantap bozzzzz

    ReplyDelete

Silahkan komentari Postingan ini, semoga bermanfaat buat sobat Blogger