Saturday, November 14, 2009

Tips Cara Mengetahui Perasaan Orang

Heart
Mungkin sedikit aneh buat temen-temen yang membaca judul diatas, tapi tidak ada maksud untuk seperti mama l**ren meramal atau apalah. Judul diatas adalah murni keunikan yang saya lihat ketika orang ingin mengutarkan perasaanya, mungkin diantara pembaca sudah lebih paham dari pada saya, apalagi yang sudah sarjana psikologi (jangan ditanya itu mah !). Dan ini hanya sedikit penelitian tentang caranya bukan isinya!!!

Pada dasarnya fitrah manusia itu bisa mengetahui maksud atau perasaan seseorang tapi dengan perkembangan zaman sedikit banyak telah mempengaruhi cara berpikir seseorang untuk mengungkapkan perasaan dan maksud atau lebih tepatnya pelampiasan emosi. Dimasa sekarang misalnya, lagu nuansa cinta lebih banyak digandrungi oleh remaja indonesia dari pada god bless yang lebih rocker, kenapa?itulah luapan perasaannya.

Kemudian ditopang dengan teknologi, makin hebat saja seseorang meluapkan perasaannya, entah itu benci atau bahagia; dendam atau senang tapi begitulah kita. moga artikel ini bisa sedikit membantu teman-teman untuk bisa sedikitnya mengetahui maksud seseorang atau mungkin perasaanya:

1. BODY LANGUAGE
Entah berapa banyak study tentang bahasa tubuh,tapi secara umum manusia telah punya hanya tinggal diasah senstivitasnya. pernah saya baca buku (lupa judul) bahwa sebenarnya bahasa yang dipakai oleh manusia  20% itu bicara dan 80 % adalah bahasa tubuh, hampir bisa dipastikan bahwa inilah yang paling kuat untuk mengetahui maksud dan perasaan seseorang.

2. MUSIK
Saya memberi point kedua adalah musik, karna lebih ke pengalaman pribadi. pertama begini, seni adalah bahasa jiwa; bahasa universal tentang luapan emosi. kedua, sajak, syair dan musik adalah bagian dari seni. nah cara mudahnya adalah mendengar musik yg dinyanyikan, biasanya itu adalah bentuk dari perasaanya.it's (worked by me)

3. TEKNOLOGI
Dengan makin mengganasnya teknologi, makin hebat saja manusia meluapkan perasaanya,koq mengganas?. istilah mengganas saya pakai karna teknologi tidak hanya melewati ruang dan waktu tapi bagaimana seseorang meluapakan emosinya,dengan cara kasar atau lembut. contoh konkrit adalah facebook.com  Situs jejaring sosial seperti friendster dan facebook telah memberi sedikit informasi pada kita bagaiman seseorang merasakan perasaan dan maksudnya , caranya?. Liat aja di Status terbarunya. Ini yang mungkin bisa sedikit membantu.

Moga tiga hal yang saya tulis diatas bisa menjawab bagaimana kita mengetahui perasaan seseorang. dan tulisan ini bukan bermaksud melewati tuhan, hanya penelitian iseng yang ternyata saya praktekan ternyata berhasil.
terima kasih

6 comments:

  1. heheh..posting yg bgs..sesuai skl dg fenomena saat ini...facebook...

    ReplyDelete
  2. @tiwi
    makasi ya mbak,ntu hasil riset kecil2an,kebetulan risetnya ma cewek q mbak,heheee....

    ReplyDelete
  3. dan menurut saya, dari tulisan pun kita bs mengetahui karakter dan tujuan seseorang :)

    ReplyDelete
  4. @oempak
    bisa juga sob,tp kl ntuh pake ilmu dasar psikologi,kebetulan kl ini ya sesimple yang ane bisa,thanks dah komen.

    ReplyDelete
  5. http://softbean.blogspot.com/2011/04/free-downlaod-software-webcammax-7276.html

    blogwalking :)

    ReplyDelete
  6. oke juga nih gan cara nya , hehe

    ReplyDelete

Silahkan komentari Postingan ini, semoga bermanfaat buat sobat Blogger