Monday, April 5, 2010

Pribadi dan Pekerjaannya

TAHUKAH Anda bahwa keperibadian seseorang bisa digunakan untuk membantunya  mendapatkan pekerjaan idaman ? Mari kita cari tahu kepribadian anda dan ikuti tipsnya

Menurut ilmu psikologi yang sudah ada dan diterima dikalangan luas ,ada tujuh kepribadian manusia, dimana tipe-tipe ini bisa dianalisis untuk menentukan bagaimann sebaiknya orang tersebut mencari pekerjaan tepat untuknya, berikut masing-masing tipe :

1.    PEKERJA(REALISTIS)
Tipe seperti ini adalah orang puas jika berhasil menyelesaikan pekerjaanya, mereka suka kegiatan fisik dan bekerja dengan tangannya.karena oranng yang tipe pekerja adalah orang yang termotivasi jika mendapat pujian sangat disarankan orang dengan tipe ini mempunyai targetan perhari atau perminggu misalnya target menyelesaikan 3 tiga pekerjaan per hari. Jangan lupa melakukan penyegaran dengan bersantai atau melakukan hobi agar saat kembali bekerja pikiran dan tenaga dapat kembali segar.

2.    PEMIKIR (INVESTIGATOR)
Mereka adalah orang yang selalu penasaran atas apa yang terjadi didunia, mereka adalah orang yang senang menganalisa dan menggunakan berbagai metode untuk memecahkan masalah. Gunakan rasa keingintahuan dan daya analiss tersebut untuk mencari persahabatan dan posisi yang baik untuk masa depan anda. Jika sudah menemukannya tonjolkan kualitas diri dengan membuat surat lamaran yang tak biasa dan mampu menarik perhatian perusahaan tersebut.

3.    PERSUADER(ORANG YANG PERSUASIF)
Mereka adalah orang  yang berbincang dan  memengaruhi orang lain, karena itulah penampilan mereka tampak PD dan memiliki kualitas seorang pemimpin orang-orang seperti ini adalah orang yang pandai mencari celah dan mampu mendapatkan pekerjaan yang terbaik. Mereka dapat menjual kelebihan mereka saat melakukan networking atau wawancar kerja.

4.    KORDINATOR
Mereka adalah orang yang peduli terhadap detail, mereka senang mengorganisasi dan ingin semua hal berjalan lancar, mereka mampu mengumpulkan semua elemen shingga menjadi sebuah system yang berjalan efektif, sehingga elemen atau  orang-orang yang berada dibawah panduannya adalah harta tak ternilai. Jalin kerja sama yang baik dengan orang seperti itu karena mereka adalah jalan bagi perkembangna karier atau bisnis bagi tipe kordinator.


5.    KREATOR(ARTISTIK)
Orang-orang dengan pemikiran yang orisinal, kreatif dan mudah menyesuaikan diri, mereka juga senang berfikir out of the box. Gunakan kelebihan mudah beradaptasi saat mencari pekerjaan diluar latar belakang pendidikan atau pekerjaan yang sama sekali baru tersebut bisa jadi membuat pikiran anda semakin kreatif .

6.    PENOLONG
Orang punya jiwa social tinggi senang membantu orang lain dan senang memberi saran bagi kebaikan orang lain. Cari tahu apa saja yang bisa dilakukan untuk perusahaan tempat melamar kerja cantumkan beberapa ide yang bisa diberikan kepada prusahaan tersebut dan  catumkan disurat lamaran. Jika dipanggil, persentasikan ide-ide tersebut dihadapan mereka.

7.    PEMBANTU
Mereka mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi dan senang menolong orang lian demi kenyamanan dan kebutuhan orang tersebut . Kebaikan dan ketulusan tersebut akan menarik simpati banyak orang dan bisa jadi pintu bagi kesuksesan seorang bertipe pembantu.

18 comments:

  1. ok sobat..
    memang kita sepatutnya pengembangan potensi merupakan hal yang wajib bagi setiap individu, salam suksess sll bwt sobat..
    nice share

    ReplyDelete
  2. Wah dulu waktu SMA aku pernah belajar nie...kayanya lebih ke yang ke 5 deh hha......

    ReplyDelete
  3. sekedar share bro,moga bermanfaat.
    thanks udah komen nih.

    ReplyDelete
  4. mungkin yang nomer 2 cocok buatku deh..thank sob

    ReplyDelete
  5. satriaji
    wah investigasi ya bro,asal jangan investigasi gosip aja,hehee......

    ReplyDelete
  6. hhmmm ... kira-kira aku termasuk yang mana, ya ???

    ReplyDelete
  7. hhmmm ... kira-kira aku termasuk yang mana, ya ???

    ReplyDelete
  8. hhmmm ... kira-kira aku termasuk yang mana, ya ???

    ReplyDelete
  9. aku masuk yang mana ni...?

    ReplyDelete
  10. @syahida
    yang mana ya bro?ente yang tw,heheee...


    @masnajib
    sok atuh di teliti lagi gant,thanks dah komeng

    ReplyDelete
  11. Wah kayanya aku lebih ke Kreator tuh Sob...klo tipe yg lain jauh bgt dari aku hhe....

    Maaf nie telat....Sukses slalu!!

    ReplyDelete
  12. Hmmm... sepertinya betull gann... hebatt u gan.. keep success

    ReplyDelete
  13. ehem..tnx u postingan ini, bs aku share bareng misua nih..

    ReplyDelete
  14. gw kayaknya yg tipe pemikir gan... wajar aj kepala gw sering pusing ya.. :D btw...

    kembali ke masalah penambahan fungsi Scrolling pada daftar artikel terkait... yg perlu kamu lakukan hanya menambahkan "script scrolling" saja pada script artikel terkaitmu.. kan udah ada contohnya di > http://ecaknyo.blogspot.com/2010/07/cara-membuat-related-post-dengan-atau.html .... jadi tdk usah ikuti langkah dri pertama.. perhatikan sj langkah no.7 (yg saya warnai hijau)...

    jadi hanya tambahkan script scrolling seperti dibawah ini ;

    <div style='border: 0px solid rgb(153, 153, 153); overflow: auto; width: 500px; height: 150px; text-align: left; '>

    DAN

    </div>

    Contohnya penempatannya seperti ini ;

    <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
    <h4><i>Tutorial blogging lainnya...</i></h4>

    <div style='border: 0px solid rgb(153, 153, 153); overflow: auto; width: 500px; height: 150px; text-align: left; '> */ INI AWAL SCRIPT SCROLLING */

    <script type='text/javascript'>
    removeRelatedDuplicates();
    printRelatedLabels();
    </script>

    </div> */ INI PENUTUP SCRIPT SCROLLING */

    </b:if>


    ... kira2 begitu sobatku.. walopun mungkin sedikit berbeda script artikel terkait kita.. tpi cara penempatan script scrollingnya sama saja
    .. :)

    ReplyDelete
  15. blogx cantik juga ya....byk info yg aku dapat....thanks..

    ReplyDelete
  16. Kayanya aku lebih cocok di nomor 4 deh...

    ReplyDelete
  17. kayanya saya termasuk no 8 sob, ane tulis sendiri aja kepribadian saya. hehee.
    nice post sukses selalu

    ReplyDelete

Silahkan komentari Postingan ini, semoga bermanfaat buat sobat Blogger